LOGO WEBSITE

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 127

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on . Dilihat: 119

Pertemuan Ketua MA RI YM.Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dan Presiden Republik Islam Iran Syeikh Ebrahim Raisi

pertemuan kma

Tehran, Rabu, 7 September 2022 pukul 13.30 waktu Tehran bertempat di Istana Kepresidenan Republik Islam Iran di kota Tehran Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. bersama delegasi Mahkamah Agung RI YM. Dr. H. Yulius, S.H., M.H., Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara, YM, Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., Hakim Agung Kamar Agama, Prof .Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., Sekretaris Mahkamah Agung RI , Dr. H. Armansyah, Lc., M.H., Hakim Yustisial , Abu Jahid Darso Atmojo, Lc., LL.M., Ph.D. Hakim Yustisial diterima oleh Presiden Republik Islam Iran Ebrahim Raisi di Istana Kepresidenan Iran .

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kenegaraan yang pertama kalinya YM Ketua MA RI ke wilayah Asia Selatan Tengah yaitu negara Republik Islam Iran. Kedatangan delegasi MA RI di pimpin langsung oleh YM Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dan mendarat di Imam Khomeini International Air Port di Tehran melalui VVIP Room tepat tanggal 6 September 2022 pukul 15.10 waktu Tehran.

Agenda kunjungan kenegaraan ini sebenarnya sudah lama di agendakan akan tetapi dikarenakan suatu hal dan munculnya covid 19 yang melanda seluruh dunia, maka baru dalam kesempatan ditahun inilah Mahkamah Agung RI bisa berkunjung ke Iran.

Republik Indonesia dan Republik Islam Iran telah lama menjalin hubungan kerjasama diberbagai bidang tegas Presiden Ebrahim Raisi, bahkan Ebrahim Raisi mengungkapkan atas nama pribadi dan negara mengucapkan terimakasih kepada YM Prof.Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. beserta delegasi berkenan mengunjungi Iran.

Ebrahim Raisi juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang selalu mendukung Iran di dunia International. Raisi menegaskan bahwa hubungan antara Indonesia dengan Iran tidak hanya sebatas hubungan biasa saja akan tetapi antara Republik Islam Iran dan Republik Indonesia memiliki hubungan diberbagai bidang dan memiliki banyak persamaan dalam kehidupan, keyakinan, budaya, ekonomi dan sosial.

YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. juga menyampaikan rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah mempertemukan kepada YM. Presiden Ebrahim Raisi dengan penuh ramah dan kekeluargaan. YM Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H juga menyampaikan bahwa kunjungan kenegaraan pertama kali ini dengan maksud untuk bisa saling tukar informasi dan pengalaman dunia peradilan modern, dalam penanganan perkara serta penyelesaian perkara berbasis elektronik informasi di pengadilan kedua negara.

Mahkamah Agung Iran memiliki cakupan kekuasaan yang luas yang tidak dimiliki oleh negara lain, oleh sebab itulah Ebrahim Raisi berharap pertemuan kali ini bisa memberikan manfaat bagi kedua negara demi kemajuan masyarakat, tegas Raisi.

Ebrahim Raisi juga mengungkapkan bahwa dirinya sebelum menjabat sebagai Presiden Republik Islam Iran telah berkecimpung bertahun tahun didunia peradilan Iran bahkan terakhir menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Islam Iran. Raisi terkesan terhadap masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim dan hidup penuh kedamaian, serta dirinya menitip salam untuk para pejabat Mahkamah Agung RI di Indonesia yang tidak ikut dalam delegasi kali ini.

Ebrahim Raisi selaku presiden Republik Islam Iran juga akan terus menjalin kerjasama dengan pihak Indonesia diberbagai bidang kedepannya. Raisi mengungkapkan bahwa undang undang dasar 1945 Indonesia sangat sejalan dengan prinsip kehidupan masyarakat Iran.

YM Prof. Dr. H.Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa waktu kunjungan kali ini sangat singkat dan akan memanfaatkan seluruh waktu selama di Tehran seoptimal mungkin untuk bisa berkunjung ke berbagai tempat, dan berharap nanti YM Syeikh Ebrahim Raisi bisa berkunjung ke Indonesia.(abj)

APLIKASI-APLIKASI PENDUKUNG

direkw   IZN  PG  logo vision VALIDASI   absd copy
LPSEE  SIKEPE  KOMS  PTSPP JDHII  PUSDA


  

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Fakfak

Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara,

Kec. Fakfak, Kabupaten Fakfak,

Papua Barat 98611

Telp: 0956 22656

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Fakfak @2021