LOGO WEBSITE

Ditulis oleh Rofi Febri Rusbianto on . Dilihat: 228

Ditjen Badilag Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

image001

Kabar baik datang di penghujung tahun 2021, Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI ditetapkan sebagai pemenang TOP DIGITAL Awards 2021 level Star 4, dan Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. ditetapkan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2021.

TOP DIGITAL Awards diadakan oleh Majalah IT Works, dengan portal berita itworks.id, yaitu media dengan fokus pemberitaan seputar Solusi Bisnis, IT dan TELCO. Majalah bulanan ini diterbitkan oleh Madani Group yang sudah menyelenggarakan award ini berturut-turut sejak tahun 2014 hingga tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) dan terbesar di Indonesia, yang diberikan kepada Perusahaan & Instansi Pemerintahan. Penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan berdasarkan wawancara penjurian & pengisian kuesioner.

WhatsApp Image 2021-12-08 at 14.27.43

Menurut portal berita resmi itworks.id, ajang pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Korporasi, Instansi Pemerintahan, dan Lembaga/Badan yang dinilai berhasil menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, daya saing bisnisnya serta memberikan layanan kepada masyarakat, selain itu penghargaan ini ditujukan untuk mendorong manajemen dan semangat tim TI Korporasi, Instansi Pemerintahan, dan Lembaga/Badan untuk terus melakukan inovasi dan menggunakan TI/Solusi Digital dengan efektif dan efisien dan mendorong Principal/Vendor TI-TELCO/Solusi Digital untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas produk dan layanannya, sehingga Korporasi, Instansi Pemerintahan, dan Lembaga/Badan di Indonesia memiliki daya saing yang didukung oleh TI/Solusi Digital terbaik.

Peserta TOP DIGITAL Awards 2021

Peserta TOP DIGITAL Awards 2021 adalah Korporasi (BUMN, BUMD, swasta), Instansi Pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten), dan Lembaga/Badan di seluruh Indonesia yang dinilai TERBAIK oleh Dewan Juri dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI/Solusi Digital.

Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Proses penilaian oleh dewan juri dilakukan pada tanggal 3 Desember 2021 yang lalu. Dalam kesempatan itu, Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. didampingi Sekretaris Ditjen Badilag, Drs. Arif Hidayat, M.H., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Direktur Pembinaan Administrasi, Dr. Nurjannah Syaf, S.H., M.H. dan Manajer IT Badilag, Arif Gunawansyah, S.H., M.H. beserta Tim Ortala Badilag.

image006

Dirjen Badilag memaparkan tentang perkembangan penggunaan TI di lingkungan peradilan agama dalam beberapa tahun terakhir. “Ditjen Badilag mempunyai tiga indikator utama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mensupervisi peradilan agama, yaitu penyelesaian perkara, pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan akses ke pengadilan, pemanfaatan IT dapat membuat proses kordinasi dan implementasi kebijakan menjadi semakin efektif dan efisien”, demikian Dirjen Badilag dalam presentasinya.

Dirjen Badilag sangat bersyukur dengan capaian ini dan mengapresiasi seluruh jajaran di lingkungan peradilan agama dan di berbagai daerah yang tidak henti-hentinya bekerja dan berinovasi untuk mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung untuk menjadi peradilan yang modern dan kredibel. “Capaian ini bukan sekedar capaian Badilag dan saya secara pribadi semata, capaian ini merupakan prestasi keluarga besar peradilan agama dimana pun berada” ungkapnya. (ahb)  

APLIKASI-APLIKASI PENDUKUNG

direkw   IZN  PG  logo vision VALIDASI   absd copy
LPSEE  SIKEPE  KOMS  PTSPP JDHII  PUSDA


  

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Fakfak

Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara,

Kec. Fakfak, Kabupaten Fakfak,

Papua Barat 98611

Telp: 0956 22656

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Fakfak @2021